Breaking News

Kasus Suami Bunuh Selingkuhan Istri Dilimpahkan ke PN Nagan Raya

Kasus Suami Bunuh Selingkuhan Istri Dilimpahkan ke PN Nagan Raya
Kasus pembunuhan selingkuhan isteri (foto: repro)

NAGAN RAYA – Masih ingat kasus pembunuhan terhadap Wakidi warga Desa Pulo Tengoh, Nagan Raya, yang diduga terlibat affair dengan isteri orang? Kasus pembunuhan itu telah dilimpahkan ke PN setempat.

Sekedar mengulang cerita, Wakidi (30) dihabisi oleh Hasbi (30) rekan kerjanya di perusahaan perkebunan. Hasbi cemburu lantaran Wakidi memacari isterinya. Ketika amarah sudah di ubun-ubun, Hasbi gelap mata dan menghabisi Wakidi. Peristiwa itu terjadi pada 23 September 2019.

Proses hukum pun berjalan. Hasbi yang warga asal Aceh Selatan itu ditetapkan sebagai tersangka. Setelah seluruh tahapan proses pemeriksaan kasus ini berjalan, berkas pembunuhan dengan tersangka Hasbi pun dilimpahkan ke PN Nagan Raya Kamis (2/1/2020).

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Nagan Raya, Rahmad Ridha SH, menjelaskan kepada wartawan, bahwa berkas perkara kasus pembunuhan dengan tersangka Hasbi tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) Suka Makmue. “Sekarang, kami masih menunggu penetapan jadwal sidang oleh PN,” ujar Rahmad Ridha mewakili Kajari Nagan Raya. 

Hasbi dibidik dengan Pasal 338 Jo Pasal 340 KUHPidana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Untuk kasus serupa ini ancaman hukuman maksimal bisa seumur hidup atau hukuman mati.[]

Komentar

Loading...