Breaking News

Kantor Pusat Partai Aceh Dilempari OTK

Kantor Pusat Partai Aceh Dilempari OTK
Kantor pusat PA (foto: repro)

KANAL73.com, BANDA ACEH – Kantor pusat Partai Aceh di Jalan Mr Muhammad Hasan kawasan Simpang Surabaya, Banda Aceh, diduga dilempari orang tak dikenal (OTK), Rabu (7/4/2021) malam. Satu lembar kaca bagian depan pecah.

Tidak diketahui apa motif penyerangan terhadap kantor partai lokal tersebut. Hingga sejauh ini, di publik juga tidak mencuat konflik, baik di kalangan internal partai maupun dengan pihak luar.

Polisi telah turun ke lokasi dan memasang police line. Belum ada pernyataan resmi dari petinggi partai yang dipimpin mantan Panglima GAM Muzakir Manaf tersebut.

Menurut catatan Redaksi, aktivitas organisasi yang baru dilakukan Partai Aceh adalah melaksanakan Raker di Takengon, Aceh Tengah. Rakor itu menghasilkan sejumlah keputusan, tapi ada rekomendasikan penting disampaikan ke publik.

Juru Bicara Pimpinan Pusat PA, Azhari Cage, membacakan rekomendasi partai, Senin (29/3/2021). Disaksikan pengurus organisasi sayap partai, seperti Putroe Aceh dan Muda Seudang, beberapa kader memegang bendera partai ketika pernyataan sikap dibacakan.

Selain jadwal pilkada, Partai Aceh tetap mendesak Pemerintah Republik Indonesia agar segera menuntaskan implementasi buti-butir MoU Helsinki. Di samping itu, rujukan Pilkada Aceh diminta agar dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh.

Undang-undang nomor 11/20026 menetapkan, bahwa pemilihan gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan walikota/wakil walikota dilaksanakan dalam satu pasangan secara langsung oleh rakyat setiap lima tahun sekali.

Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf, juga meminta Pusat untuk komit dengan MoU Helsinki terkait pelaksanaan Pilkada. Untuk Aceh tetap lima tahun sekali. “Kita harapkan kepada pusat, sesuai dengan perjanjian MoU Helsinki, sebagaimana pelaksanaanya diatur lima tahun sekali,” kata Muzakir Manaf usai membuka Raker, Minggu 28 Maret 2021.[]

Bupati HUT Abdya
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...