Breaking News

Kadisdik Aceh Awali Kunjungan Kerja ke Aceh Tengah dengan Subuh Berjamaah

Kadisdik Aceh Awali Kunjungan Kerja ke Aceh Tengah dengan Subuh Berjamaah
Wabub Aceh Tengah Firdaus seusai Subuh Berjamaah di Masjid Ruhama Takengon, Jumat (15/11/2019). Foto: dok Ist

TAKENGON – Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Aceh melakukan Rapat Koordinasi Kepegawaian di Takengon, Aceh Tengah, 15-16 November 2019. Mengawali kunjungan kerja ke Dataran Tinggi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rachmat Fitri dan jajaran melaksanakan sholat Subuh berjamaah di Masjid Ruhama Takengon.

Dia mengatakan, setiap kunjungan kerja ke daerah ia memulai dengan agenda sholat Subuh berjamaah. Ia mengajak seluruh jajaran yang ada di daerah serta berbagai unsur lainnya seperti apparat Pemda, Pramuka, guru, dan tokoh masyarakat untuk ikut meramaikan masjid. 

Menurut Kadisdik yang akrab dipanggil Haji Nanda, banyak fadzilah yang diperoleh dengan melaksanakan subuh berjamaah. Mengutip sebuah ayat Al-Quran, ia menyatakan, Allah akan menurunkan keberkahan dan rizki dari langit dan bumi di tempat mana sholat Subuh berjamaah ditegakkan.

Sebelum Haji Nanda berpidato, seorang penceramah lokal telah lebih dahulu mengisi tausiah singkat. Penceramah subuh itu, antara lain, mengingatkan agar menjaga amanah yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Dia mengingatkan, agar siapun yang memegang amanah tidak melanggar sumpah.

Wakil Bupati Aceh Tenagah, Firdaus, menyambut baik program subuh bersama yang digagas oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh. Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut.

Firdaus juga mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat dalam bahaya narkoba. “Citra Aceh sudah sangat buruk di mata masyarakat luar. Karena itu mari sama-sama kita menjaga nama baik daerah,” ujarnya.[*]

Komentar

Loading...