Breaking News

Kabar Gembira, Mal di Jakarta Dibuka Kembali 5 Juni

Kabar Gembira, Mal di Jakarta Dibuka Kembali 5 Juni
Ilustrasi (foto: repro)

JAKARTA – Kabar gembira bagi yang suka shoping. Pusat belanja atau mal di Jakarta diperkirakan bakal kembali beroperasi pada tanggal 5 Juni 2020, mengacu batas waktu pemberlakuan PSBB yang berakhir 4 Juni.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta, Ellen Hidayat, beranggapan mal-mal di Ibu Kota bisa operasional 5 Juni 2020. "Kan PSBB tanggal 4 selesai, ya tentu kita beranggapan tanggal 5 sudah boleh buka dong," kata Ellen seperti dilansir dari detikcom, Senin (25/5/2020).

Dia menyebut, kemungkinan saat baru beroperasi nanti tidak semua tenant langsung buka. Masing-masing penyewa dinilai memiliki persoalan masing-masing untuk membuka kembali setelah dua bulan tak beroperasi. "Setiap tenant punya ceritanya masing-masing. misalnya ada yang karyawannya masih di daerah," katanya.

Selain itu, Ellen memperkirakan, kemungkinan jam operasional mal juga akan diperpendek dan disesuaikan. "Mungkin juga malnya tidak buka seperti zaman normal, jam 10 pagi sampai 10 malam. Kemungkinan ada yang akan mengambil berdasarkan malnya punya pengunjung. Jadi misalnya ada yang sudah berpikir akan mengambil jam 11 pagi sampai jam 8 malam," ujarnya.

Ellen masih menunggu apakah ada pengecualian dari pemerintah mengenai apa saja yang belum diizinkan beroperasi. Jika tak ada, pihaknya mengizinkan semua beroperasi secara serentak asalkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dia menambahkan, siapapun tenant boleh buka jika mengacu batas waktu pemberlakuan PSBB. Kecuali mungkin nanti ada peraturannya lagi yang mengatur lebih lanjut tentang berbagai fasilitas umum seperti bioskop, tempat bermain anak. “Nah sekarang pada saat memulai lagi apakah dia belakangan baru diizinkan atau gimana. Tapi di luar itu mestinya boleh buka asal menjaga jarak, semua protokol digunakan," ujarnya.

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat dan daerah terkait kapan kembali beroperasinya bioskop.

Hingga saat ini, katanya, Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional sementara waktu. “Kami mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi guna mendukung kesembuhan bangsa. Oleh karenanya, kami tetap mengikuti arahan Pemerintah dan belum kembali beroperasi," ucapnya dihubungi terpisah.

Ia berharap, pandemi Corona segera berakhir sehingga bisnisnya bisa beroperasi lagi dan kondisi perekonomian bisa pulih kembali.[]

Mal yang buka 5 Juni 2020:

1. Plaza Indonesia
2. FX Sudirman
3. ITC Mangga Dua
4. ITC Cempaka Mas

5. Golden Truly
6. Gajah Mada Plaza
7. Senayan City
8. ITC Roxy Mas
9. Mal Mangga Dua
10. Mangga 2 Square
11. Plaza Atrium
12. Plaza Kenari Mas
13. Thamrin City
14. Harco Pasar Baru
15. Jakarta Design Center
16. Plaza Glodok
17. ITC Permata Hijau
18. Kota Kasablanka
19. Gandaria City
20. Plaza Blok M
21. Onebelpark
22. Lippo Mall Kemang
23. The Plaza Semanggi
24. Pacific Place
25. Pejaten Village
26. ITC Kuningan
27. Transmart Cilandak
28. Pondok Indah Mall
29. Ciputra World Jakarta/Lotte Shopping Avenue
30. Kuningan City

31. Blok M Square
32. ITC Fatmawati
33. Kalibata City Square
34. Mal Ambasador
35. Mal Blok M
36. Plaza Mebel
37. Mal Taman Anggrek
38.Lippo Mall Puri
39. Mal Taman Palem
40. Puri Indah Mall
41. Mal Ciputra Jakarta
42. Central Park Mall dan Neo Soho Mall
43. PX Pavilioun
44. Seasons City
45. Lippo Plaza Kramat Jati
46. Cibubur Junction
47. Mall Cipinang Indah
48. Tamini Square
49. AEON MALL Jakarta Garden City
50. Arion Mall
51. Buaran Plaza
52. Mall Bassura
53. Pulogadung Trade Center
54. Pusat Grosir Cililitan
55. Pluit Village Mall
56. Emporium Pluit Mall
57. Pluit Junction
58. Baywalk Mall
59. WTC Mangga Dua
60. Koja Trade Center

Mal yang buka 8 Juni 2020:


1. Grand Indonesia
2. Teras Benhil
3. Summarecon Mal Kelapa Gading
4. Sunter Mall

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...