Breaking News

Jumlah Kasus Positif Covid1-9 Aceh Mencapai Angka Tertinggi

Jumlah Kasus Positif Covid1-9 Aceh Mencapai Angka Tertinggi
Ilustrasi (foto: repro)

BANDA ACEH – Memasuki bulan Agustus 2020, Aceh mencatatkan jumlah kasus Covid-19 tertinggi sejak awal kasus ini merebak Maret lalu. Sebanyak 103 orang dinyatakan positif Corona di berbagai daerah pada Jumat (31/7/2020).

Peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Aceh disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif, kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (31/7/2020) siang. Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab berbasis real time polymerase chain reaction (RT-PCR) di dua tempat.

Kedua lokasi itu masing-masing Laboratorium Balitbangkes Aceh yang berlokasi di Gampong Bada, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, dan di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dijelaskan, jumlah kasus terbanyak terdapat di Banda Aceh 32 orang, Aceh Barat Daya 16 kasus, Aceh Besar 14 warga, Bireuen enam kasus, dan Aceh Tamiang lima kasus. Daerah dengan empat kasus masing-masing Kota Lhokseumawe, Aceh Tengah, dan Aceh Barat. Sementara Kota Langsa, Pidie, dan Simeulue masing-masing satu kasus.

Selain itu, warga dari luar daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh hari ini hanya satu kasus. Yakni seorang pria asal Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Dengan data baru hari ini, maka total kasus positif Covid-19 di Aceh sejak Maret lalu telah mencapai 415 orang. Dari data tersebut 12 orang meninggal, 94 orang sembuh, dan puluhan orang lainnya sedang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Aceh, di samping ada 69 orang lagi yang sedang menjalani isolasi mandiri.[]

Komentar

Loading...