Breaking News

Jual Nama Pengurus Partai

Penipu Iming-iming Bantuan Rp 100 Juta untuk Kepala Sekolah

Penipu Iming-iming Bantuan Rp 100 Juta untuk Kepala Sekolah
Ilustrasi (foto: repro)

BLANGPIDIE – Kasus penipuan dengan berbagai modus seperti tak ada habisnya. Belakangan terungkap, ada pihak tertentu yang mengatasnamakan partai politik tertentu menghubungi kepala sekolah, mengiming-imingi bantuan hingga Rp 100 juta.

Seorang kepala SMA di Aceh Barat Daya (Abdya) yang meminta identitasnya tak ditulis mengaku ditelpon seorang pengurus partai politik dari Banda Aceh. Si penelepon mengaku sebagai teman dekat penguasa, menginformasikan kepada calon korban bahwa SMA yang dipimpinnya mendapat bantuan Rp 100 juta.

20200721-whatsapp-image-2020-07-21-at-16.04.51

Struk bukti transfer bantuan (foto: dok Ist)

Tidak sekedar menelpon, untuk meyakinkan calon korbannya, si penelepon juga mengiriman struk bukti transfer. Akan tetapi di kertas struk tersebut tertera keterangan “Status transfer pending.”

Menurut keterangan kepala sekolah, pihak penelepon berjanji untuk segera menyelesaikan proses transfer begitu kepala sekolah menyetor uang Rp 5 juta sebagai pajak. Ketika mengarahkan calon korban agar mentransfer uang pajak, si penipu mengingatkan calon korban agar tidak memberitahukan siapa-siapa perihal bantuan tersebut.

Karena curiga, sang kepala sekolah tidak jadi mengirimkan uang yang diminta dan melaporkan kejadian ini kepada atasannya.[]   

Komentar

Loading...