Hujan Gol Warnai Kekalahan Indonesia dari Qatar, Ini Alasan Nurhidayat Diganti

Hujan Gol Warnai Kekalahan Indonesia dari Qatar, Ini Alasan Nurhidayat Diganti
Timnas Indonesia takluk dari Qatar di laga Grup A Piala Asia U-19 2018. Foto: detikcom

JAKARTA – Hujan gol terjadi di laga Grup A Piala Asia U-19 2018 antara Qatar dengan Indonesia. Garuda Muda takluk dengan skor akhir 5-6. Di tengah permainan, Pelatih Indra Sjafri menarik Kapten Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris, ke luar lapangan.

Nurhidayat Haji Haris ditarik keluar pada babak kedua. Pelatih Indra Sjafri punya pertimbangan sendiri melakukan tindakan tersebut.

Indonesia kalah 5-6 dari Qatar di matchday kedua Piala Asia U-19. Skuat Garuda Muda sudah kebobolan di menit ke-14 lewat Abdulrasheed Umaru.

Gol tersebut berawal dari kesalahan Nurhidayat saat mengantisipasi umpan silang lawan. Nurhidayat yang berupaya menahan bola, malah terlepas dan mampu disambar lawan.

Kesalahan tersebut bikin Nurhidayat tampil gugup setelahnya sehingga kerap gagal mengantisipasi serangan lawan. Alhasil, bek bernomor punggung lima itu ditarik keluar pada awal babak kedua untuk digantikan Indra Mustafa.

"Dia buat kesalahaan, dia berusaha memperbaikinya. Itu justru yang membuatnya terus salah karena cuma fokus pada diri sendiri" kata Indra dalam konferensi pers usai laga.

"Makanya saya ganti agar berusaha. Tidak down kok, kalau down saya punya empat centre back. Kalau down kami tinggalkan di rumah. Apakah bakal starter lagi lawan UEA? Kami lihat lagi ke depannya," sambungnya.

Blunder Nurhidayat tidak hanya di laga ini. Saat Indonesia menang 3-1 dari Taiwan, Nurhidayat gagal memotong bola sehingga berhasil dimanfaatkan lawan untuk merobek gawang Muhamad Riyandi.[*]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...