Breaking News

Hasil Liga Italia: Juventus Libas Cagliari, Ronaldo Cetak Hat-trick

Hasil Liga Italia: Juventus Libas Cagliari, Ronaldo Cetak Hat-trick
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengekspresikan rasa bahagia setelah mencetak gol ke gawang Cagliari saat laga Liga Italia di Juventus Allianz stadium. (foto: Suara.com)

JAKARTA – Juventus masih mantap di puncak klasemen Liga Italia setelah melibas Cagliari dengan skor 4-0. Pada laga tersebut Cristiano Ronaldo tampil apik dengan mencetak hat-trick.

Pada laga di Allianz Stadium, Senin (6/1/2020) malam WIB, trigol Ronaldo dicetak di babak kedua, salah satunya dari titik penalti. Satu gol lagi disumbangkan oleh Gonzalo Higuain.

Kemenangan tersebut membuat Juventus masih di puncak klasemen Liga Italia. Skuat besutan Maurizio Sarri mengoleksi 45 poin dari 18 pertandingannya.

Juventus sementara unggul tiga poin dari Inter Milan yang baru akan melakoni laga melawan Napoli beberapa jam lagi. Sementara Cagliari berada di posisi ke-6 dengan 29 poin dari 18 laga.

Jalannya Pertandingan

Juventus mencoba menekan di awal pertandingan. Usaha Alex Sandro lewat tembakan kaki kirinya masih terlalu tinggi di atas gawang Cagliari di menit ke-9.

Tuan rumah semakin menambah tekanannya namun sepakan Cristiano Ronaldo masih dapat diblok. Sementara ancaman Aaron Ramsey masih melenceng tipis di samping kanan gawang di menit ke-13.

Ramsey masih tetap menghadirkan ancaman ke gawang Cagliari. Namun peluangnya di menit ke-19 masih melambung dan sepakan kaki kirinya di menit ke-24 masih dapat diamankan kiper Robin Olsen.

Juventus masih mendominasi pertandingan dan mencoba membuka peluang. Pada menit ke-28, usaha Paulo Dybala lewat tembakan kaki kanannya melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-35, sundulan Merih Demiral menyambut sepak pojok Miralem Pjanic masih membentur mistar gawang. Satu menit berselang ancaman dari Ronaldo masih dapat diblok.

Sementara Cagliari mencoba mengancam Juventus setelah melakukan serangan balik cepat di menit ke-41. Namun Radja Nainggolan gagal melakukan penyelesaikan akhir setelah sepakan kaki kanannya melebar.

Menjelang akhir babak pertama, peluang Ronaldo lewat sepakan kaki kanannya dari luar penalti dapat digagalkan Olsen. Hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Juventus menambah tekanan. Hasilnya pada menit ke-49, Ronaldo sudah membuat Juventus unggul 1-0 lewat golnya hasil tembakan kaki kanannya.

Pada menit ke-67, Juventus mendapatkan hadiah penalti Marko Rog melanggar Dybala. Ronaldo yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat tuan rumah memimpin 2-0.

Juventus masih mencoba menekan. Gonzalo Higuaín akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan Ronaldo.

Satu menit berselang, Ronaldo mencetak hat-trick guna membuat Juventus semakin jauh memimpin 4-0 atas Cagliari lewat sepakan kaki kirinya.

Sementara Cagliari mencoba memanfaatkan waktu yang tersisa lewat usaha Joao Pedro namum hanya membentur tiang gawang. Namun hingga akhir laga Juventus masih tetap mempertahankan keunggulan 4-0.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...