Breaking News

Hari Pertama Tahun Ajaran Baru di Abdya Berjalan Lancar

Hari Pertama Tahun Ajaran Baru di Abdya Berjalan Lancar
Wabup Abdya Muslizar MT memakaikan masker kepada siswa (foto: Kanal73/armi oesman)

BLANGPIDIE – Sekolah jenjang SMA sederajat di Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan pembelajaran secara tatap muka, Senin (13/7/2020). Secara umum kegiatan belajar hari pertama era New Normal di kabupaten zona hijau itu berjalan lancar meski masih ditemukan sejumlah siswa yang lupa memakai masker.

Wakil Bupati Abdya Muslizar MT bersama Sekda, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, dan kepala cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Abdya memantau langsung pelaksanaan sekolah hari pertama di daerah itu. Rombongan ini menyambangi sejumlah sekolah, antara lain, SMKN 1, SMAN 6, dan SMAN 8 Abdya.

Ketika berada di SMKN 1, Muslizar menemukan beberapa siswa yang sudah berada di kelas tapi tidak memakai masker. Mendapati kondisi ini, Kadis Kesehatan setempat langsung memberikan masker untuk siswa. 

20200713-whatsapp-image-2020-07-13-at-17.09.56

Di kelas lain, Wabup dan Sekda Abdya bahkan turun tangan langsung memakaikan masker untuk para siswa. Kepada kepala SMKN 1 Abdya, Wabup berpesan agar proses pembelajaran tetap memperhatikan SOP Covid-19, seperti menggunakan masker dan memperhatikan jarak kursi antaranak.

Pemandangan mengejutkan terjadi ketika rombongan mengunjungi SMAN 6. Selain banyak siswa berkerumun di luar ruangan, mereka juga tidak memakai masker. Melihat kondisi ini, Wabup dan Sekda langsung memanggil kepala sekolah meminta penjelasan kenapa hal ini bisa terjadi.

Tanpa berpikir panjang, Kacabdis Abdya langsung meraih kantong plastik berisi masker dari tangan seorang guru dan langsung membagikannya kepada siswa. Kepada sekolah diingatkan agar tidak mengulangi kekeliruan dan menyampaikan informasi yang benar tentang pencegahan wabah Covid-19 secara benar kepada siswa.[]

Komentar

Loading...