Breaking News

Gunakan Zoom, ASN BPN Aceh Tengah Ikuti Pengambilan Sumpah Secara Virtual

Gunakan Zoom, ASN BPN Aceh Tengah Ikuti Pengambilan Sumpah Secara Virtual
Seorang CPNS pada BPN Aceh Tengah menandatangani naskah berita acara seusai mengikuti acara pengambilan sumpah secara virtual (foto: dok Ist)

TAKENGON – Situasi pendemi Covid-19 tidak menjadi kendala bagi BPN di Aceh untuk melakukan pengambilan sumpah terhadap calon pegawai negeri sipil (CPNS). Bersama CPNS dari seluruh Aceh, 6 CPNS dari BPN Aceh Tengah mengikuti acara tersebut secara virtual, Senin (08/06/2020).

Panitia menggunakan aplikasi Zoom untuk memfasilitasi acara. Para CPNS dari berbagai kantor BPN di Aceh mengikuti pengambilan sumpah secara khidmat dari lokasi masing-masing.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi Kanal73, disebutkan, kegiatan pengambilan sumpah CPNS ini dilakukan berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh Nomor UP.02.03/347-11/V/2020 tanggal 27 Mei 2020.

20200608-whatsapp-image-2020-06-08-at-12.44.37

Ketika memberi sambutan pada acara ini, Kepala BPN Aceh  Agustyarsyah, S.SiT. S.H. M.P berpesan agar aparatur sipil negara (ASN) yang baru dilantik ini melaksanakan tugas secara profesional.

Baca: BPN Bener Meriah Luncurkan Layanan Telepati

Dijelaskan, mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya itu merupakan CPNS hasil seleksi tahun 2018 lalu. Mengingat kondisi daerah yang sedang dilanda pandemi Covid-19, katanya, maka pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara daring menggunakan aplikasi video conference Zoom.

Untuk memudahkan pelaksanaan, kegiatan pengambilan sumpah PNS di lingkungan Kantor Wilayah BPN Aceh dibagi ke dalam 8 zona wilayah. Meski dilakukan secara daring, peserta tetap diwajibkan mengikuti protokol keehatan, seperti jaga jarak dan harus menggunakan masker.

Kegiatan pengambilan sumpah berlangsung pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Usai acara, para PNS BPN Aceh Tengah secara bergilir menandatangani berita acara.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...