Breaking News

Gubernur Salurkan 11.935 Masker untuk Siswa SD, MI, dan SLB di Abdya

Gubernur Salurkan 11.935 Masker untuk Siswa SD, MI, dan SLB di Abdya
Kepala Bappeda Aceh Teuku Ahmad Dadek secara simbolis menyerahkan masker kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim di pendopo setempat, (foto: dok Ist)

BLANGPIDIE – Gubernur Aceh diwakili Kepala Bappeda Teuku Ahmad Dadek secara simbolis menyarahkan 11.935 masker kepada Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, Jumat (22/1/2021 di pendopo Bupati Abdya di Blangpidie, Jumat (22/1/2021. Masker tersebut selanjutnya didistribusikan kepada 232 sekolah.

Ahmad Dadek membacakan pidato tertulis Gubernur Nova Iriansyah pada acara tersebut. Menurut gubernur, wabah Covid-19 belum berakhir. Meski secara medis penanganan infeksi yang disebabkan Covid-19 di Aceh sudah berjalan cukup baik, namun masyarakat harus tetap waspada. “Sebab hari ke hari warga Aceh yang terinfensi virus masih terus bertambah,” kata Dadek membacakan teks pidato gubernur.

Untuk memerangi perkembangan wabah, katanya, Pemerintah Aceh terus melancarkan berbagai upaya. Sosialisasi tentang protokol kesehatan diminta agar semakin ditingkatkan karena dinilai sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus. “Langkah ini penting, sabab pandemi tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan tapi juga mengganggung sektor-sektor lainnya. Itu sebabnya Pemerintah Aceh menjalankan banyak program guna mengantisipasi dampak virus,” ujar Dadek.

Dia menguraikan, ada Gerakan Aceh Mandiri Pangan (Gampang) yang ditujukan untuk mengantisipasi dampak Covid-19 terhadap ketersediaan pangan di Aceh. Kemudian, ada Gerakan Masker Aceh (GEMA) yang bertujuan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.

Berikutnya, lanjut Dadek, ada Gerakan Nakes Cegah Vovid-19 (Gencar) yang fokus untuk mendukung system kerja tenaga kesehatan dalam pemulihan dan penanganan pasien Covid. Langkah selanjutnya Gerakan Masker Sekolah (Gemas) yang menyasar dunia pendidikan di seluruh Aceh.

Dikatakan, Gemas-1 telah sukses dilaksanakan dengan sasaran siswa SMA, SMK, dan MA. Jumat hari ini dilaksanakan Gemas-2 dengan sasaran muris SD, MI, dan SLB.

Untuk Abdya Dadek meyerahkan 11.935 lembar masker yang diterima secara simbolis oleh Bupati Akmal Ibrahim. Masker tersebut langsung disebarkan kepada 132 sekolah terdiri atas 109 SD, 20 MI dan 3 SLB. Dadek sempat memantau langsung kegiatan pemasangan masker kepada siswa di sejumlah sekolah di sekitar Blangpidie.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...