Breaking News

Febri Diansyah Mundur dari Jubir KPK

Febri Diansyah Mundur dari Jubir KPK
Febri Diansyah (foto: repro)

JAKARTA – Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Jubir lembaga antirasuah itu, Kamis (26/12/2019). Ia berharap, sepeninggalnya sebagai Jubir, interaksi pimpinan dan pejabat KPK dengan pers dan publik tetap berjalan baik.

Mantan aktivis ICW itu mengaku bahwa sebelum menyampaikan pernyataan mundur, dia telah mengkomunikasikan masalah tersebut kepada pimpinan KPK yang baru diketuai Komjen Firli Bahuri. Febri mengatakan, bahwa ia telah menyampaikan harapan agar pimpinan KPK bisa lebih dekat kepada awak media agar publik bisa mengetahui segala hal di lembaga itu. 

"Tadi saya sudah langsung menemui pimpinan, saya diskusi dengan pimpinan tadi terutama harapannya agar interaksi pimpinan, dan juga pejabat-pejabat di KPK tentunya bisa lebih maksimal dengan media dan juga jurnalis baik interaksi formil ataupun interaksi nonformil," kata Febri saat menemui wartawan di Lobi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Menurut Febri, KPK bukanlah hanya milik pimpinan maupun pegawai KPK. Namun, peran awak media dalam mengawal KPK turut mempunyai andil besar. "Karena kami paham betul yang menjaga KPK selama ini bukan hanya Pimpinan dan pegawai KPK tetapi juga para jurnalis yang ada di sini dan di seluruh Indonesia dan juga masyarakat sipil dan juga kampus dan lain-lain. Jadi interaksi itu memang penting sekali dilakukan," ujar Febri.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...