Breaking News

Ekses Banjir, Ribuan Mobil Terendam di Jakarta

Ekses Banjir, Ribuan Mobil Terendam di Jakarta
Sejumlah mobil yang terendam banjir di Jakarta (foto: repro)

JAKARTA – Banir besar yang melanda Jakarta dan sekitarnyabeberapa hari terakhir menimbulkan korban jiwa dan harta benda. Salah satu yang ikut menjadi korban adalah mobil.

Ana, seorang pengguna Toyota Rush di kawasan Srengseng Sawah Jakarta mengatakan, mobil yang terkena banjir akan berakibat fatal pada mesin jika tidak mendapatkan perawatan yang benar. Jika hal ini terjadi bisa berpengaruh pada harga jual.

Diperkirakan, ribuan mobil telah menjadi korban banjir di Jakarta. Data yang dipublikasikan oleh pihak Toyota, untuk merek ini sudah tercatat 1.000 unit yang masuk bengkel resmi Toyota.

Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya, mengatakan, pihaknya telah menerima permintaan servis dari pelanggan Toyota. "Kami berupaya penuh untuk membantu pelanggan Toyota yang menjadi korban banjir," ujarnya.

Ricky juga mengatakan sampai saat ini, sudah lebih dari 1.000 mobil Toyota yang dibawa ke cabang Auto2000 di area Jabodetabek guna dilakukan perbaikan pascabanjir. Untuk unit terbanyak yang diperbaiki ialah Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Toyota Yaris dengan tahun pembuatan 2016, 2017 dan 2018.

"Dengan pengalaman panjang sebagai dealer resmi Toyota, Auto2000 mempunyai berbagai macam layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan pada pelanggan yang menjadi korban banjir sehingga pemilik mobil bisa merasa tenang meskipun mobilnya mengalami musibah," tambahnya.[]

Komentar

Loading...