Breaking News

DW Aceh Diharapkan Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

DW Aceh Diharapkan Mampu Bersaing di Tingkat Nasional
Pengurus Dharma Wanita Aceh (dok Ist)

JAKARTA – Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemerintah Aceh mengikuti seminar nasional yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Pusat yang  berlangsung di Gedung Manggala Wana Bhakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan sejak kemarin, Selasa, 3 hingga 4 September 2019.

Dalam pemaparannya, Ketua Umum DWP Pusat, Ny. Wien Ritola Tasmaya meminta agar setiap anggota DWP senantiasa bertekad untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya. Upaya ini dilakukan melalui kerja mandiri maupun kemitraan yang solid. 

"Selain itu, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) Republik Indonesia, DWP diharapkan dapat bersinergi untuk mencapai tujuan nasional," jelasnya, Selasa, 3 September 2019.

Selain itu, seluruh anggota juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan wawasan terhadap kaum perempuan khususnya para anggota dan Pengurus DWP di Pusat (DWP IPP) maupun DWP di daerah (DWP tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sementara, Istri Sekretaris Daerah Aceh, Ny. Syafrida Yuliani didampingi Ketua DWP Aceh, Ny. Hj. Syamsiarni berharap, paparan para pemateri selama 2 hari ini mampu diserap oleh segenap anggota DWP Provinsi Aceh dan Kabupaten/Kota se-Aceh.

"Sehingga materi yang berisi teori, wawasan dan pengalaman para narasumber nantinya dapat diimplementasikan secara menyeluruh oleh setiap pengurus dan anggota DWP Aceh. Dengan begitu, cita-cita DWP Provinsi Aceh dapat terwujud dan berkembang sesuai pesan yang diamanatkan dari seminar nasional ini" jelasnya.

Dia juga berpesan agar pengurus dan anggota DWP Provinsi mendorong kinerja para suami mereka dalam berinovasi dan berkreatifitas. Sehingga kinerja para suami DWP Provinsi Aceh dapat bersaing baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Hadir pula dalam kegiatan itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Bambang Hendroyono, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi, Kepala LPP RRI Jakarta Enderiman Butar Butar, serta para penasehat dan anggota DWP instansi pemerintah pusat dan daerah.[saifullah]

Komentar

Loading...