Breaking News

Dua Wakil Ketua DPRA yang Sering Bolos Jadi Sorotan

Dua Wakil Ketua DPRA yang Sering Bolos Jadi Sorotan
Muchlis Zulkifli (foto: repro)

BANDA ACEH – Ketidakhadiran dua wakil ketua DPRA pada beberapa rapat paripurna menjadi sorotan temannya sesama anggota dewan. Muchlis Zulkifli, anggota DPRA dari PAN mengaku risih dengan ulah dua koleganya tersebut.

Kritik terhadap pimpinan DPRA yang membolos disampaikan Muchlis pada rapat paripurna membahas pengumuman anggota Komisi Informasi Aceh (KIA) periode 2020-2024 yang dibuka oleh Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, Selasa (27/10/2020). "Interupsi ketua. Saya ingin mempertanyakan kenapa dua wakil ketua tidak hadir dalam rapat paripurna,” kata Zulkifli.

Dua wakil ketua DPRA yang dipersoalkan ketidakhadirannya pada persidangan ini adalah Dalimi dan Hendra Budian. Yang disebut pertama merupakan wakil ketua 1 berasal dari Partai Demokrat, sedangkan Hendra Budian merupakan wakil ketua 2, adalah kader Partai Golkar.

Baca juga: Anggota DPRA yang tak Hadiri Rapat Hak Angket Dituding Udah Terima Pundi

Dari tiga orang wakil ketua, hanya satu orang yang hadir pada rapat tersebut yaitu Wakil Ketua III, Safaruddin. Menurut Muchlis, kedua unsur pimpinan DPRA yang disampaikan itu sudah sering tidak menghadiri rapat. "Jika kondisi seperti ini terus terjadi, kami bisa mengajukan mosi tak percaya pada dua pimpinan ini," ujarnya.

Kader PAN asal Aceh Rayek ini meminta agar persoalan wakil ketua DPRA yang sering membolos ditangani oleh Badan Kehormatan Dewan (BKD). "Kita serahkan saja ke BKD, apa mereka bisa bergerak atau tidak. Kita lihat saja nanti," ujar Muchlis.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...