Breaking News

Dua Anggota DPRD DKI Jakarta Terjangkit Covid-19

Dua Anggota DPRD DKI Jakarta Terjangkit Covid-19
Gedung DPRD DKI Jakarta (foto: repro)

JAKARTA – Akses ke gedung DPRD DKI Jakarta resmi ditutup setelah dua anggota legislatif di sana dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Mulai kemarin, Senin (3/8/2020), sudah dilakukan tes swab untuk para anggota dewan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang mengatakan, tes untuk memastikan terjangkit-tidaknya para anggota dewan akan dilakukan untuk seluruh fraksi. "Itu nanti kita coba bikin per fraksi-fraksi, gitu," katanya kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Hadameon menjelaskan, tes swab tidak hanya dilakukan untuk anggota dewan. Seluruh pegawai yang bekerja di fraksi juga dilakukan tes yang sama. 

Ia menjelaskan, Senin (3/8/2020), sudah dilakukan tes swab untuk Fraksi PAN dan Nasdem. "Dari kemarin sih sudah, dari Senin kemarin kita coba per fraksi-fraksi, udah beberapa fraksi sih yang sudah diswab. Kemarin PAN sudah, Nasdem sudah, keseluruhan sudah. Rencana hari Rabu besok swab itu PKS," katanya.

Tidak hanya untuk anggota dewan, katanya, seluruh pegawai yang bekerja di fraksi juga dilakukan tes swab.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi mengatakan ada dua anggota dewan yang terkena virus Corona. Mereka berasal dari Fraksi PAN dan PKS "Sekarang masih ada dua fraksi PAN dan PKS," kata Prasetio, Senin.[]

Komentar

Loading...