Breaking News

DPR RI Setujui Rp 144,55 Miliar untuk BPKS Sabang

DPR RI Setujui Rp 144,55 Miliar untuk BPKS Sabang
DPR RI

JAKARTA – DPR RI melalui Komisi VI menyetujui pagu anggaran 2020 untuk Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) Sabang sebesar Rp 144, 5 miliar lebih. Persetujuan itu disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan BPKS), Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi VI Muhammad Haikal dari Gerindra. Sementara BPKS hadir Wakil Kepala BPKS Islamuddin ST beserta jajaran BPKS lainnya.

Besaran pagu anggaran BPKS tersebut digunakan  untuk program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis BPKS sebesar Rp 40,7 miliar dan program perencanaan, pengelolaan dan penyelenggaraan kawasan Sabang sebesar Rp 103, 838 miliar.  Pagu anggaran 2020 lebih rendah dibanding anggaran 2019 sebesar 220 miliar.

Dalam kesempatan itu, Islamuddin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Komisi VI DPR sebagai mitra kerja BPKS dalam pembangunan kawasan perdagangan bebas  dan pelabuhan bebas Sabang. "Kami mengucapkan terima kasih atas pengawasan, arahan dan kemitraan selama ini," kata Islamuddin.

Islamuddin mengatakan, program besar BPKS 2020 antara lain melanjutkan pembangunan pelabuhan nasional Balohan. "Alokasi anggaran untuk pembangunan Pelabuhan Balohan sebesar 80 miliar," ujar Islamuddin.

Muhammad Haikal memesankan agar BPKS mampu meningkatkan kinerja dan perannya dalam memajukan perekonomian Indonesia. Ia juga mengharapkan Sabang bisa tampil sebagai pusat pertumbuhan ekonomi terbesar di wilayah barat Indonesia.[*]

Komentar

Loading...