Breaking News

Diserang Masyarakat, Wiranto Terluka di Bagian Perut

Diserang Masyarakat, Wiranto Terluka di Bagian Perut
Suasana saat Wiranto diserang oleh orang tak dikenal di Pandeglang, Banten (foto: Kompas.com)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk orang tak dikenal hari ini, Kamis (10/10/2019). Mantan Panglima TNI itu ditusuk usai meresmikan sebuah universitas swasta di Pandeglang, Banten.

Informasi penusukan Wiranto dibenarkan Mabes Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku sudah sudah ditangkap. "Ya, pelaku sudah diamankan. Kapolda ada di TKP. Saat ini sedang diperiksa dulu," kata Dedi ketika dikonfirmasi, Kamis. 

Wiranto diserang dua orang tak dikenal saat turun dari mobil dan hendak menuju ke helikopter ketika ia akan pulang ke Jakarta. Ia berada di sana dalam rangka meresmikan Universitas Mathla'ul Awal di Pandeglang, Banten.

"Rombongan berhenti, beberapa orang ikut menjaga Wiranto ketika turun dari mobil, tiba-tiba ada satu orang tidak dikenal menusuk Pak Wiranto, lalu ada satu orang perempuan lagi bercadar yang berusaha untuk menusuk," kata Madrain, kepada wartawan di alun-alun Menes, Kamis (10/10/2019).

Hingga saat ini belum diketahui informasi mengenai pelaku. Belum diketahui juga motif pelaku menyerang Wiranto. Akibat penyerangan itu, Wiranto mengalami dua luka tusukan di perut. "Ya ada dua luka tusukan, ada di perut bawah sebelah kiri. Kondisi sudah stabil dan saat ini dirujuk ke RSPAD," ujar dokter Firmansyah, Direktur RSUD Berkah.

Menurut penjelasan Firmansyah, saat ini Wiranto dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta untuk ditangani lebih lanjut.[*]

Komentar

Loading...