Breaking News

Disdik Aceh Salurkan Masker Merah Putih

Disdik Aceh Salurkan Masker Merah Putih
Penyerahan masker secara simbolis di SMKN 3 Banda Aceh (foto: dok Ist)

BANDA ACEH – Menyukseskan Gerakan Satu Juta Masker, Dinas Pendidikan Aceh menyalurkan alat pelindung diri (APD) merah-putih untuk siswa di SMK Negeri 3 Banda Aceh, Sabtu (15/08/2020). Kegiatan ini sebelumnya telah diluncurkan oleh Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta.

Kegiatan penyaluran masker secara simbolis dilakukan Kepala BPBA, Ir Sunawardi M.Si. Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmad Fitri HD, MPA, dan sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Aceh.

Sunawardi menyatakan menyambut baik program yang menjadikan masker sebagai kebutuhan. Pemerintah, katanya, menargetkan masker sebanyak dua kali dari jumlah penduduk. "Nah, Kemendikbud sudah menyahuti langsung dengan cepat. Tentunya kita harapkan dapat diikuti oleh kementerian-kementerian lainnya di Indonesia," kata dia.

Dia mengungkapkan, penggunaan masker secara menyeluruh termasuk di Provinsi Aceh menjadi program yang sangat diharapkan. Sebab, masker menjadi kunci dalam menangkal peredaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). "Masker perlu dijadikan sebagai keharusan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Sunawardi.

Ia mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan di satuan pendidikan di Aceh. Ia mengaku melihat hampir seluruh daerah sudah menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu hingga pembatasan di dalam kelas.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh mengatakan sudah mengintruksi seluruh satuan pendidikan di Aceh yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi untuk bersungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan dan Prosedur Operasional Standar (POS) Pendidikan.

Karena itu, dia mengingatkan agar warga sekolah selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan. “Dengan adanya bantuan masker ini kita harapkan dapat membantu siswa dan guru kita di masa Pandemi Corona ini," kata Kadisdik.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...