Breaking News

Dear Pak Kadisdik Kota, Daftar Sekolah Koq Masih Minta Kartu NISN?

Dear Pak Kadisdik Kota, Daftar Sekolah Koq Masih Minta Kartu NISN?
kartu NISN

Bapak Kadisdik Kota Banda Aceh yang terhormat, izinkan dan maafkan saya bertanya melalui surat terbuka di media ini. Sebelumnya, saya juga ingin menyampaikan rasa salut saya dengan perkembangan pendidikan di Banda Aceh selama Bapak pimpin. Saya mendengar Banda Aceh berhasil mengembangkan pembelajaran secara online selama wabah corona melanda.

Keberhasilan menyelenggarakan pembelajaran online tentu saja memberi gambaran bahwa dunia pendidikan di bawah kepemimpinan Bapak sudah bagus penguasaan IT-nya. Guru dan siswa pasti sudah terbiasa dengan operasional internet dan belajar secara daring.

Tapi, ada satu hal yang tidak masuk akal sehat saya Pak Kadis. Di satu sisi, pembelajaran sudah berlangsung online. Tapi di sisi lain, ada sekolah di wilayah Bapak yang tidak benar-benar menerapkan kinerja berbasis IT dalam bertugas.

Ini saya alami sendiri. Saudara saya yang baru pindah dari Bandung mengurus anaknya untuk bisa masuk ke salah satu sekolah di kota ini. Tapi begitu akan mendaftar, pihak sekolah meminta kartu NISN.

Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa di era yang sudah serba IT ini masih diperlukan kartu NISN? Padahal nomor tersebut bisa diakses secara online. Kalau memang kartu NISN menjadi syarat, kenapa sekolah tidak menerbitkannya? Apakah ini tidak termasuk hal yang mengada-ada?

Kalau memang tidak diperlukan, saya sarankan kepada Bapak agar memberi instruksi kepada kepala sekolah agar bersikap sama. Jangan sampai ada satu sekolah minta kartu NISN, sementara sekolah lain tidak minta. Bapak perlu seragamkan, sehingga masyarakat tidak bingung. Terima kasih

Hormat kami

Rahmad, warga Jeulingke Banda Aceh

Ingin berbagi informasi? Ayo gabung sekarang, klik di sini. Gratis!

Komentar

Loading...