Breaking News

Copot Haji Nanda, Gubernur Tunjuk Alhudri sebagai Plt Kadisdik Aceh

Copot Haji Nanda, Gubernur Tunjuk Alhudri sebagai Plt Kadisdik Aceh
Rachmat Fitri dan Alhudri (foto: repro)

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah secara mengejutkan mencopot Drs Rachmat Fitri HD MPA dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan. Sebagai gantinya, Nova menunjuk Alhudri sebagai pelaksana tugas (Plt) Kadis Pendidikan, Jumat (18/12/2020) sore.

Acara serah terima jabatan berlangsung di ruang rapat Sekda disaksikan oleh seluruh Asisten Setda Aceh. Sumber-sumber yang menyaksikan prosesi serah terima jabatan menyebutkan, gubernur dan Sekda Taqwallah tidak terlihat pada acara tersebut.

Alhudri saat ini menjabat kepala Dinas Sosial Aceh. Dia telah memangku jabatan tersebut dalam waktu cukup lama, sejak kepemimpinan Gubernur Zaini Abdullah. Dengan ditunjuknya sebagai Plt Kadisdik, Alhudri akan tambah sibuk mondar-mandir kawasan Blangpadang – Daud Beureueh untuk melaksanakan tugas di dua instansi, yaitu Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan.

Karena terkesan mendadak, pencopotan Rachmat Fitri yang populer dengan panggilan Haji Nanda menimbulkan tanda tanya di publik. Ada yang menduga-duga peristiwa ini berkaitan dengan pelaksanaan proyek di instansi besar tersebut. Konfirmasi sejumlah media kepada mantan Wabup Aceh Barat itu tidak berhasil menguak misteri.

Kepada acehimage.com yang menghunginya via ponsel Jumat sore, pun Haji Nanda tidak berbicara banyak. Dengan santai, dia hanya membenarkan isu pencopotan dirinya dari jabatan Kadisdik. “Iya, benar. Tadi sore sekitar jam 6 (18, red), saya dipanggil untuk serah terima jabatan,” ujarnya.

Haji Nanda menerangkan, acara serah terima jabatan dari dirinya kepada Alhudri tidak disaksikan oleh Gubernur maupun Sekda, tapi hanya dihadiri oleh para Asisten. “Pak Sekda sedang di luar daerah,” ujarnya.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...