Breaking News

Brio Contra Mobil Polisi di Lintas Calang, Ibu Guru Meninggal

Brio Contra Mobil Polisi di Lintas Calang, Ibu Guru Meninggal
Kondisi mobil yang mengalamai kecelakaan di lintas Calang

BANDA ACEH – Insiden tabrakan antara mobil Honda Brio dengan kendaraan patroli Shabara polisi (Isuzu D-Ma) terjadi di lintas Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis (19/11/2020) pagi. Seorang wanita meninggal dan satu korban lainnya luka-luka.

Keterangan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, menyebutkan, pengemudi mobil Honda Brio bernama Sarinande (59) warga Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh meninggal. “Penumpang lainnya bernama Apriani Pertamini (47), warga Desa Pasi Raja Kecamatan Silolo, Aceh Selatan, dilaporkan luka ringan," kata Kombes Dicky.

Menurut informasi yang diterima Kanal73, wanita yang meninggal dunia dalam insiden itu berprofesi sebagai seorang guru. Wanita ini bertugas di salah satu SD di Banda Aceh. “Almarhumah tetangga saya. Rumahnya sekitar 25 meter dari tempat tinggal saya,” ujar seorang tetangga korban.

20201121-whatsapp-image-2020-11-21-at-12.35.19-1

Keterangan polisi menjelaskan, pengemudi mobil Shabara Polri (Isuzu D-Max) dan penumpangnya adalah Iptu Fadli Saputra dan Bripda Afdhalul Zikra. Keduanya tidak mengalami luka dalam peristiwa tersebut. Dalam penjelasan tertulisnya, Kombes Dicky mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Honda Brio dengan nomor polisi BL 1241 JE dan mobil barang Isuzu D-Max milik Polri dengan nomor polisi 39-44.

Kronologis kejadian, Honda Brio BL 1241 JE melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Meulaboh. Setiba di TKP, mobil ini masuk ke jalur sebelah kanan arah Meulaboh dan ke luar badan jalan. "Tiba-tiba mopen Brio kembali lagi ke kiri jalan arah Meulaboh. Diduga pengemudi Brio mengantuk," urai Dikcy.

Pada waktu bersamaan, mobil Patroli Sabhara Isuzu D Max No Pol 39-44 datang dari arah berlawanan (Meulaboh-Banda Aceh) dan tidak dapat mengelak laju Brio. "Akibat kejadian ini, pengemudi Brio mengalami luka berat dan meninggal dunia di RSUD Calang," jelasnya.

Polisi mengamankan barang bukti masing-masing satu unit mobil Brio BL 1241 JE, 1 unit mobil Patroli Sabhara D-Max (POLRI) No Pol 39-44, 1 lembar STNK asli BL 1241, 1 lembar SIM A pribadi Sarinande dan 1 lembar SIM A pribadi atas nama Afdhalul Zikra.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...