Breaking News

BREAKING NEWS: Terpapar Corona, Abdya Kembali BDR Mulai Besok

BREAKING NEWS: Terpapar Corona, Abdya Kembali BDR Mulai Besok
Ilustrasi (foto: repro)

BLANGPIDIE – Pihak berwenang di Kabupaten Aceh Barat (Abdya) kembali menutup sekolah dan menerapkan pembelajaran jarak jauh atau Belajar Dari Rumah (BDR) mulai Jumat (24/7/2020) besok. Kebijakan ini terpaksa diambil setelah ditemukannya empat pasien posotif Corona di wilayah itu.

Kepastian BDR ini disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Abdya Drs Syarbaini M.Si kepada media ini, Kamis (23/7/2020) malam. Sore sebelumnya, informasi yang sama juga diperoleh dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Abdya Jauhari S.Pd melalui sambungan telepon.

Kacabdis Abdya itu menjelaskan, sesuai keputusan rapat Gugus Tugas Covid-19 kabupaten itu pihaknya langsung memerintahkan sekolah di kecamatan yang terpapar Corona untuk menutup sementara sekolah mulai besok. Para siswa yang diperintahkan melaksanakan BDR terdiri dari SMKN 1, SMKN 3, SMKN 4, dan SMKN 5. Selain itu, SMAN 2, SMAN 3, dan SMAN 9.

Dia menambahkan, sesuai dengan instruksi Gugus Tugas Covid-19 mulai hari Senin tanggal 27 Juli hingga 9 Agustus 2020 seluruh sekolah jenjang SMA dan SMK di Abdya menerapkan pembelajaran dari rumah.

Syarbaini menjelaskan, sejalan dengan Instruksi Gubernur Aceh Nomor 11/INSTR/2020 tanggal 10 Juli 2020 tentang penyelenggaraan pembelajaran pada satuan pendidikan tahun ajaran 2020/2021 dalam masa adaptasi menuju tatanan normal baru (new normal) masyarakat produktif dan aman corona virus disease 2019 (Covid-19), Cabang Dinas diberi kewenangan untuk menghentikan pembelajaran tatap muka jika situasi tidak mendukung.

Pada poin kesebelas Ingub disebutkan, bagi satuan pendidikan sebagaimana disebutkan pada diktum kesatu yang tidak memenuhi instruksi ini akan dihentikan sementara pembelajaran secara tatap muka oleh Kadis Pendidikan Aceh melalui Kepala Cabang Dinas, Kakanwil Kemenag melalui Kankemenag kabupaten/kota, dan Kadis Pendidikan kabupaten/kota.[K73-C11]  

Komentar

Loading...