Breaking News

BNI Meulaboh Bantu 1.000 Bungkus Nasi untuk Korban Banjir

BNI Meulaboh Bantu 1.000 Bungkus Nasi untuk Korban Banjir
Pimpinan cabang BNI Meulaboh (kanan) saat menyerahkan bantuan nasi bungkus untuk korban banjir di Arongan Lambalek, Aceh Barat (foto: dok Ist)

MEULABOH – Musibah banjir yang melanda sejumlah kawasan di Aceh Barat selama beberapa hari terakhir menyebabkan banyak warga yang terpaksa mengungsi. Pemerintah setempat dan sejumlah kalangan memberi perhatian terhadap masyarakat yang menjadi korban.

Salah satu pihak yang peduli adalah Bank BNI 46 Cabang Meulaboh. Bersama Bupati Ramli dan sejumlah pejabat di kabupaten itu, pimpinan bank ini menyalurkan bantuan berupa 1.000 bungkus nasi untuk korban banjir di Meunasah Gampong Gunong Pulo, Sabtu (2/11/2019).

Selama beberaoa hari terakhir, warga Gampong Gunong Pulo Kecamatan Arongan Lambalek Aceh Barat dilanda musibah banjir. Akibatnya, mereka tidak bisa melaksanakan aktivitas untuk mencari nafkah.

20191102-bismi

Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Bismi sedang menyerahkan bantuan untuk korban banjir (foto: dok Ist)

Bupati Aceh Barat Ramli MS menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Bank BNI 46 Cabang Meulaboh yang telah membantu warganya yang terdampak bencana banjir. Ramli juga berharap kepada masyarakat yang terkena musibah untuk bersabar menghadapi cobaan.

Selain Bupati dan pimpinan BNI 46 Cabang Meulaboh, turut hadir pula pada acara itu Kepala Dinas Sosial Bismi SPd, Kalak BPBD dr Muktaruddin, dan Ketua KNPI Aceh Barat.

Kepala Dinas Sosial Bismi SPd mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat merespon cepat setiap musibah yang dialami masyarakat di derah itu. Kali ini, bekerja sama dengan BNI Cabang Meulaboh, Dinas Sosial dan BPBD, bergerak cepat membantu korban banjir di wilayah Arongan Lambalek.[rel]

Komentar

Loading...