Breaking News

Persiapan Seleksi CPNS 2019

BKPSDM Abdya Koordinasikan Lokasi Tes dengan Kacabdisdik

BKPSDM Abdya Koordinasikan Lokasi Tes dengan Kacabdisdik
Tim dari BKPSDM Abdya melakukan pertemuan dengan Kacabdisdik Aceh wilayah Abdya untuk persiapan seleksi CPNS 2019. (foto: dok Ist)

BLANGPIDIE – Pemkab Aceh Barat Daya terus mematangkan rencana penerimaan CPNS 2019 di daerah itu. Bersama Tim Ahli Bupati yang membidangi SDM, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Abdya melakukan koordinasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Abdya, Rabu (27/11/2019).  

Kunjungan itu dimaksudkan untuk membicarakan persiapan pelaksanaan seleksi SKD dan SKB. Tim dipimpin Sekretaris BKPSDM Rahmad Sumedi SE diterima langsung oleh Kepala Cabang Dinas, Drs Syarbaini Oesman M.Si. Hadir bersama rombongan Kamaruzzaman SE, tim ahli bupati Abdya yang membidangi masalah SDM.

Rahmad menyatakan, agenda kunjungan tim ke Cabdisdik Abdya adalah untuk meminta izin penggunaan ruangan dan fasilitas di kantor itu. Ruangan dan fasilitas seperti meja dan komputer dibutuhkan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret 2020.

Menurut Rahmad, seleksi SKD dan SKB di Cabdin Abdya tidak hanya diikuti oleh pelamar dari daerah ini tapi juga dari berapa kabupaten sekitarnya, seperti Aceh Selatan dan Nagan Raya dan lain-lain. “Jika pesertanya berasal dari beberapa kabupaten, waktu pelaksanaan tes bisa berlangsung beberapa minggu,” katanya.

Ia memperkirakan, seleksi itu akan berlangsung sekitar Februari hingga Maret 2020. “Rencananya ujian SKD dan SKB ini selain pelamar abdya, kemungkinan dari Pemkab lain akan bergabung dengan kita", kata Rahmad.

Kepala Cabdisdik Abdya, Syarbini Oesman, menyatakan rasa senang atas kunjungan silaturahim pejabat BKPSDM tersebut. Ia juga mengapresiasi dipilihnya Abdya sebagai lokasi tes CPNS untuk beberapa kabupaten lain di wilayah ini. “Ini saya kira sebuah kepercayaan yang harus disikapi dengan rasa syukur,” katanya.

Didampingi Kasi Manajemen GTK Cabdis Abdya, Jamaluddin, ia juga menjelaskan arah kepemimpinannya membangun pendidikan jenjang SMA/SMK di Abdya. "Tekad kami menjadikan abdya sebagai ikon kemajuan di Aceh,” ujarnya.

Untuk itu, ia menyatakan menerima semua masukan positif untuk kemajuan pendidikan daerah ini. “Kami welcome jika itu untuk suatu kebaikan apalagi dalam peningkatan dan pengembangan SDM,” kata Syarbaini.

Terkait rencana dijadikannya Cabdin Abdya sebagai lokasi tes CPNS, ia meminta pihak BKPSDM agar benar-benar melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang dibutuhkan. “Kami sampaikan kondisi infrastruktur yang ada saat ini, ya seperti ini. Mengingat ini agenda besar, jangan sampai daerah kita malu," tandas Pak Ben, panggilan akrab Kacabdis Abdya.

Tenaga Ahli Bupati Abdya Kamaruzzaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kacabdis atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya atas kerja sama yang terbangun. “Saya salut dengan tim yang dikomandoi oleh Ibu Cut ini dengan program SiTANKAS-nya telah mempermudah administrasi kepegawaian khususnya untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya," katanya.[]

Komentar

Loading...