Breaking News

BKA-Disdik Aceh Gelar Rakor Kepegawaian di Takengon

BKA-Disdik Aceh Gelar Rakor Kepegawaian di Takengon
Kepala BKA Dr Iskandar AP M.Si (kanan) berbincang dengan para kepala cabang Dinas Pendidikan Aceh di restoran Hotel Renggali, Takengon, Jumat (15/11/2019). Foto: dok Ist

BANDA ACEH – Badan Kepegawaian Aceh (BKA) di bawah kepemimpinan Dr Iskandar AP M.Si terus menginisiasi program-program inovatif terkait perbaikan birokrasi kepegawaian. Sedang digagas sistem pelayanan kepegawaian yang lebih profesional, ramah, dan tidak berbelit-belit.

Dalam bincang-bincang dengan KANAL73 di sela-sela berlangsungnya Rakor Kepegawaian di Hotel Renggali, Takengon, Jumat (15/11/2019), Iskandar menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan berbagai hal untuk meningkatkan kualitas layanan kepegawaian. Salah satu yang telah diwujudkan adalah melaksanakan Rakor bersama SKPA dengan jumlah pegawai terbanyak seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Iskandar bertekad mewujudkan perbaikan ke arah yang lebih baik lagi terkait pelayanan birokrasi kepegawaian. Dengan demikian, stigma negatif terhadap birokrasi dapat dihilangkan.

“Setidaknya selama saya memimpin harus ada format baku yang sederhana. Ke depan, siapa pun yang memimpin tinggal melanjutkan,” ujarnya. 

Pada Rakor itu dibahas soal kepegawaian untuk dua instansi, yaitu Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Untuk Dinas Pendidikan, kata Iskandar, terdapat sejumlah isu yang menjadi pembahasan, yaitu tentang pengisian personil untuk Cabang Dinas, permasalahan mutasi guru, dan soal penetapan angka kredit (PAK) guru.

Iskandar mengatakan, setelah Rakor itu diharapkan bakal lahir sebuah buku induk yang memuat database distribibusi guru. Dokumen tersebut nantinya menjadi pegangan bagi para kepala cabang Disdik Aceh dalam bekerja.

Ikut hadir pada Rakor tersebut Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Rachmat Fitri HD MPA. Peserta kegiatan ini terdiri atas para kepala bidang, 20 kepala cabang dinas, ketua tim PAK, pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh, dan panitia dari BKA.[K73/02]

20191116-rakor-kepegawaian_1

Komentar

Loading...