Breaking News

BKA Antar Langsung SK Kenaikan Pangkat Pegawai ke Simeulue

BKA Antar Langsung SK Kenaikan Pangkat Pegawai ke Simeulue
Bupati Simeulue Erli Hasim saat menerima SK kenaikan pangkat guru dan pegawai di pendopo setempat (foto: dok Ist)

BANDA ACEH – Salah satu terobosan yang dilakukan Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Plt Gubernur Nova Iriansyah adalah memperbaiki citra Aparatur Sipil Negara (ASN). Langkahnya, antara lain, dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan cara mengantarkan langsung SK kenaikan pangkat guru dan pegawai ke daerah.

Upaya meningkatkan citra PNS Aceh itu dipimpin langsung oleh Sekda dr Taqwallah M.Kes. Orang nomor satu di birokrasi Aceh inilah yang menggagas program mengantarkan SK kenaikan pangkat guru dan pegawai langsung ke daerah-daerah. Setelah sukses pada periode lalu, program tersebut berlanjut sekarang.

Menurut informasi yang diterima media ini, semula Sekda Aceh sendiri direncanakan yang akan datang mengantarkan SK tersebut ke tangan para guru dan pegawai. “Tapi, karena ada kebijakan terkait pembatasan perjalanan dinas akibat adanya wabah Corona, Sekda tidak jadi berangkat,” ujar sebuah sumber.

Tugas menyampaikan SK kemudian diserahkan kepada pejabat dari Badan Kepegawaian Aceh (BKA) yang secara marathon mengantarkannya ke berbagai kabupaten/kota, termasuk ke Kabupaten Simeulu yang acara penyerahan SK berlangsung hari ini, Jumat (20/3/2020).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Simeulue Al-Amin S.Pd menjelaskan kepada Kanal73, acara penyerahan SK berlangsung di pendopo bupati setempat dan diterima langsung oleh Bupati Erli Hasyim. Kata Amin, ada 38 SK yang diserahkan oleh pejabat BKA kepada bupati.

20200320-whatsapp-image-2020-03-20-at-21.41.50

Dia merinci, dari total surat yang diserahkan itu 20 lembar merupakan SK kenaikan pangkat guru dan tenaga kependidikan jenjang SMA/SMK. Selebihnya 18 lagi merupakan SK pegawai di bawah Pemerintah kabupaten, baik guru maupun pegawai di lingkungan Setdakab Simeulue.

Bupati Simeulue Erli Hasim dalam sambutan pada acara itu menyampaikan apreasiasi atas kinerja Pemerintah Aceh melalui BKA yang telah mengantarkan langsung SK kenaikan pangkat pegawai. Ia menilai, langkah ini merupakan terobosan yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik.

Karena itu, Erli Hasim berharap agar guru dan pagawai di Kabupaten Simuelue dapat lebih meningkatkan lagi kinerja dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Sebab, dengan diantarkannya langsung SK ke daerah, para pegawai tidak harus repot-repot lagi pergi ke Banda Aceh.

Hadir pada acara itu sejumlah pejabat penting di Kabupaten Simeulue seperti Sekda, Asisten, Kepala BKPSDM, dan pejabat dari Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Simeulue.[]

Komentar

Loading...