Breaking News

Besok, Nova Lantik Tgk Amran Jadi Bupati Aceh Selatan

Besok, Nova Lantik Tgk Amran Jadi Bupati Aceh Selatan
Tgk Amran

TAPAKTUAN – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dijadwalkan, melantik Tgk Amran sebagai Bupati Aceh Selatan sisa masa jabatan 2018-2023, Kamis (25/6/202) besok. Arman berpasangan dengan almarhmum H Azwir dalam posisi sebagai wakil bupati pada pilkada lalu.

H Azwir dan Tgk Amran memenangkan pilkada Aceh Selatan pada 2018. Mereka diusung oleh sejumlah partai politik, yaitu PNA, PKB, PDI Perjuangan, PDA, dan Partai Hanura. Psangan ini dilantik oleh Gubernur Irwandi Yusuf pada 27 september 2018 dulu

H Azwir meninggal dunia pada tangal 2 Desember 2019, saat akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit National University Hospital Singapura. Ia meninggal dunia pada pukul 12.53 siang waktu Singapura atau sekitar pukul 11.52 WIB.

Kabar tentang rencana pelantikan Tgk Amran sebagai bupati definitif Aceh Selatan disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani kepada awak media di Banda Aceh, Rabu (24/6/2020). “Besok Pak Nova akan melantik Tgk Amran sebagai Bupati Aceh Selatan sisa masa jabatan 2018-2023, mengantikan H Azwir yang berhalangan tetap (meningal dunia),” ujarnya lelaki yang biasa disapa SAG ini.

Ia menjelaskan, proses pelantikan Amran yang akan berlangsung di gedung DPRK setempat nantinya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan jumlah undangan terbatas. “Proses pelantikannya mengacu pada protokol kesehatan, sebagaimana juga telah diterapkan pada saat pelantikan Bupati Bireun beberapa waktu lalu, semoga pelantikan besok berjalan sukses meski ada pembatasan,” sambungnya.

SAG juga menghimbau masyarakat dan para tamu undangan  yang akan menghadiri acara pelantikan besok agar menaati dan menjalankan protokoler kesehatan yang diterapkan panitia di lokasi acara.[K73/CK-01]

Komentar

Loading...