Breaking News

BAPERA Pijay Siap Dampingi Polisi Deteksi Potensi Konflik di Masyarakat

BAPERA Pijay Siap Dampingi Polisi Deteksi Potensi Konflik di Masyarakat

MEUREUDU – Untuk mendeteksi potensi konflik di dalam masyarakat sejak dini, dibutuhkan peran civil society seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Sehingga, konflik tidak membesar dan mengancam persatuan masyarakat.

Mengambil peran ini, Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Pidie Jaya mengikuti kegiatan sosialisasi Penanganan Konflik Sosial tingkat Kabupaten Pidie Jaya yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Rabu (24/2/2021). Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta yang memiliki komitmen untuk terlibat dalam kegiatan sosial.

Ketua BAPERA Pidie Jaya Baidhawy mengatakan, pihaknya siap menjadi mitra pemerintah dan bersinergi dengan TNI/Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu, dia bersama jajaran mengikuti kegiatan sosialisasi itu secara aktif.

Baidhawy menyatakan sependapat bahwa konflik sosial dalam masyarakat harus dideteksi sedini mungkin agar tidak menjadi "bom waktu" pada masa mendatang. Jika tidak, katanya, potensi ancaman itu akan menjadi besar.

Dia mengatakan, BAPERA dengan struktur organisasi yang mengakar sampai ke tingkat desa BAPERA siap berkolaborasi dengan Polri. Pernyataan ini disambut dengan pejabat kepolisian yang hadir pada acara itu.

Kapolres Pidie Jaya diwakili Kasat Intelkam Iptu Mawardi SH menyambut baik peran-serta Ormas BAPERA Pidie Jaya yang telah menyatakan komitmen untuk bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Dukungan senada juga datang dari Kepala Badan Kesbangpol Pidie Jaya A Jalil M.Pd yang menyebutkan bahwa BAPERA memiliki potensi yang bisa diandalkan. “Karena, struktur organisasinya mengakar hingga ke tingkat desa,” ujarnya.[]

Bupati HUT Abdya
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...