Breaking News

Artis Mulan Jameela Akhirnya Dinyatakan Lolos ke Senayan

Artis Mulan Jameela Akhirnya Dinyatakan Lolos ke Senayan
Mulan Jameela (foto: repro)

JAKARTA – Isteri penyanyi Ahmad Dhani, Mulan Jameela, akhirnya ditetapkan menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Mantan personil Duo Ratu tersebut sebelumnya sempat dinyatakan gagal melangkah ke parlemen.

Mulan yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra tersebut ditetapkan menjadi anggota DPR RI berdasarkan keputusan KPU RI Nomor 1341/PL.01.09-Kpt/06/KPU/IX/2019 tanggal 16 September 2019. Langkah tersebut diambil KPU setelah menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Nomor 021A/BHA-DPPGERINDRA/IX/2019 tertanggal 11 September 2019.

Menurut keterangan pihak KPU, Mulan menggantikan dua caleg Gerindra yang sebelumnya dinyatakan lolos dari Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) XI, yakni Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

Selain Mulan, keputusan KPU itu juga menukar tiga caleg Gerindra dari tiga dapil berbeda yang lolos ke Senayan. Mereka adalah Sugiono yang menggantikan Sigit Ibnugroho Sarasprono sebagai caleg terpilih dari Dapil Jawa Tengah I, Katherine A. OE yang menggantikan Yusid Toyib sebagai wakil dari Dapil Kalimantan Barat I, serta Yan Permenas Mandenas pengganti Steven Abraham sebagai caleg terpilih dari Dapil Papua.

Sekedar mereview, Mulan sebelumnya bersama delapan caleg Gerindra lainnya mengajukan gugatan terhadap Partai Gerindra usai dinyatakan tidak lolos dalam pemilihan.

Mulan Jameela bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jabar XI yakni Kabupaten Garut, Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya. Namun, Mulan hanya berada di urutan kelima dengan raihan 24.192 suara.[*]

Komentar

Loading...