Breaking News

Anggota DPRA Minta Disdik Evaluasi Pembelajaran Online

Anggota DPRA Minta Disdik Evaluasi Pembelajaran Online
Teuku Raja Keumangan

BANDA ACEH – Pandemi Covid-19 yang melanda Aceh, selama beberapa bulan terakhir, memaksa daerah ini menerapkan sistem pembelajaran secara online atau tanpa tatap muka di kelas. Sejauh mana sistem ini efektif, Dinas Pendidikan Aceh diminta melakukan evaluasi.

Suara kritis ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Aceh (DPRA) Teuku Raja Keumangan. Ia meminta Dinas Pendidikan Aceh melakukan evaluasi terhadap kebijakan belajar secara daring (dalam jaringan) pada masa pandemi Covid-19. “Evaluasi penting dilakukan untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh tenaga pendidik dan para siswa," katanya di Meulaboh, Sabtu malam.

Baca: Masa Darurat Sekolah Diperpanjang Hngga 20 Juni 2020

Pemerintah Aceh, melalui instruksi Gubernur 08/INSTR/2020 telah memperpanjang masa belajar dari rumah bagi siswa di Aceh. Berdasarkan instruksi tersebut, para siswa diharuskan belajar di rumah sampai dengan 20 Juni 2020.

Menyikapi hal ini, anggota dewan mengatakan, perpanjangan belajar di rumah tetap harus memperhatikan mutu pendidikan dengan cara, misalnya, memperkuat kapasitas tenaga pendidikan. Karena itu, ia meminta Dinas Pendidikan Aceh memastikan seluruh siswa mengikuti proses belajar mengajar seperti yang sudah ditentukan.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...