Aceh Gencarkan Vaksinasi Massal, Target Sehari 300 Orang

Aceh Gencarkan Vaksinasi Massal, Target Sehari 300 Orang
Para ASN termasuk guru di seluruh Aceh mengantre untuk divaksin (foto: AQshare.id)

KANAL73.com – Pemerintah Aceh melaksanakan vaksinasi massal untuk ASN di seluruh kabupaten/kota hari ini, Sabtu (5/6/2021). Di komplek Kantor Gubernur Aceh saja berhasil divaksin sebanyak 823 orang.

Bekerja sama dengan pihak kabupaten/kota, para ASN Aceh termasuk guru, tenaga administrasi sekolah, dan mereka yang bertugas di unit kerja SKPA di daerah juga mengikuti kegiatan yang sama. 

Kegiatan vaksinasi di komplek kantor gubernur telah dilaksanakan sejak Kamis (3/6/2021). Pada hari pertama ini divaksin sebanyak 311 orang, terdiri dari para pejabat eselon dan staf. Keesokannya, Jumat (4/6/2021), divaksin lagi sebanyak 512 orang.

Jumlah itu diklaim sebagai angka yang telah melampaui target sebanyak 300 orang per hari. Tidak hanya ASN, di lokasi itu juga petugas pelayanan publi lainnya, guru, penyandang disabilitas, dan lansia.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, Pemerintah Aceh menggelar kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh. “Kita melihat antusiasme yang luar biasa dari teman-teman ASN di Sekretariat Daerah Aceh dan masyarakat,” tulis Iswanto dalam keterangan pers.

Menurut Iswanto, kerja sama dengan instansi keamanan itu digelar dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Aceh. Kegiatan serupa, katanya, juga digelar serentak di seluruh kabupaten/kota yang akan berlangsung hingga Senin 7 Juni 2021.

“Ini digelar sesuai arahan Bapak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Bapak Kapolda, Bapak Pangdam dan Bapak Kajati dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh,” ujar Iswanto.

Pihaknya telah membagi jadwal pelaksanaan vaksinasi. Pada hari ke dua kegiatan itu dilaksanakan untuk ASN Sekretariat DPRA, Bappeda, Dinas Pertanahan, BKA dan BPSDM Aceh.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...