Breaking News

152 Pejabat Aceh Dirotasi

152 Pejabat Aceh Dirotasi
Prosesi pelantikan 152 pejabat Aceh (foto: dok Ist)

KANAL73.Com, BANDA ACEH – Gubernur Aceh mereposisi 152 pejabat setingkat eselon 3 dan 4 berbagai SKPA. Pelantikan terhadap para pejabat itu dilakukan Sekda dr Taqwalah M.Kes mewakili gubernur di gedung Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (6/4/2021) sore.

Dari pantauan Kanal73.Com, terdapat 50 Pejabat Administrator atau eselon III yang dimutasi. Bersamaan itu, terdapat pula 102 pejabat Pengawas atau eselon IV. Mereka bertugas di berbagai SKPA (satuan kerja perangkat Aceh), baik berupa dinas, badan, maupun sekretariat.

Sesuai dengan kondisi pandemi, proses pelantikan itu tentu saja menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta mengenakan masker dan berdiri dalam posisi berjauhan.

Ketika menyampaikan pidato mewakili gubernur, Sekda Taqwallah mengatakan, pelantikan itu dilakukan untuk mengisi kekosongan. Antara lain, karena ada beberapa posisi lowong setelah ditinggalkan oleh pejabat yang mendapat promosi ke jenjang eselon II.

Di samping, kata Taqwa, ada pula kekosongan akibat personil yang pensiun. “Selain ada beberapa posisi yang mendapat penyegaran," katanya.

Seperti biasa, ia menyebut, pergantian pejabat merupakan hal yang yang lumrah, sesuai dengan kebutuhan organisasi. Itu juga, katanya, sekaligus untuk menjawab tantangan demi meningkatkan kinerja Pemerintah Aceh.

Ia berharap mutasi tersebut dapat mendorong kinerja SKPA ke arah lebih baik. "Saya berharap saudara langsung bekerja cepat, bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas,” ujar Taqwa.

Tidak lupa, ia mengingatkan bahwa kinerja seluruh pegawai Pemerintah Aceh, khususnya pejabat dipantau oleh seluruh rakyat. Karenanya, pegawai harus bekerja maksimal dan harus mampu mewujudkan pemerintahan yang baik, demi menggapai cita-cita menyejahterakan rakyat.[]

Bupati HUT Abdya
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...